Anda sedang menjalankan sebuah bisnis makanan? Selain menawarkan makanan yang beragam dan lezat, mengemas makanan dengan kemasan yang menarik dan aman sangatlah penting. Pasalnya, kualitas kemasan bisa sangat berpengaruh pada kualitas dan ketahanan makanan. Apalagi untuk kemasan take away.

Untuk bisnis makanan, ada kemasan yang fungsinya sebagai kemasan makanan sehingga bersentuhan langsung dengan makanan. Contohnya adalah lunchbox. sekat bento, paper bowl, dan lainnya. Ada juga kemasan yang berfungsi sebagai medium kemas dari kemasan makanan, seperti kantong plastik, totebag, paper bag, dan sebagainya.

Nah, bicara soal medium kemas untuk kemasan makanan, ada beberapa rekomendasi kemasan yang bisa Anda gunakan. Simak, yuk, ulasannya!

1. Box Kardus Mailer

Yang pertama adalah box kardus mailer. Box kardus mailer biasanya digunakan sebagai medium kemas produk makanan dalam jumlah yang relatif banyak. Selain itu, box ini juga digunakan untuk membungkus produk selain produk makanan. Tapi pada kenyataannya, box kardus mailer ini juga bisa digunakan sebagai tempat kemasan makanan, lho.

Misalnya untuk kue kering seperti nastar, kastengel dan putri salju yang sudah dikemas lalu dibungkus lagi dengan box kardus mailer. Hal ini dilakukan supaya produk yang Anda jual bisa lebih menarik, dan jika dijadikan bingkisan sebagai buah tangan juga lebih sopan karena bentuknya lebih rapi dan tertata dengan baik.

2. Box Kardus

Buat Anda yang memiliki usaha makanan seperti frozen food atau jajanan kering seperti makaroni pedas dan ingin melakukan distribusi ke toko-toko, pastinya memerlukan medium kemas yang cukup besar. Nah, box kardus ini bisa menjadi pilihan medium kemasan makanan yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan distribusi produk yang Anda jual. Selain volumenya cukup besar, menggunakan box kardus jauh lebih aman dibandingkan menggunakan kantong plastik saja.

3. Snack Box Two Pieces

Snack box two pieces biasanya sering digunakan oleh penjual makanan berat seperti nasi kebuli, martabak, nasi kuning, atau makanan take away. Box jenis ini termasuk model klasik dan masih banyak digunakan hingga hari ini. Yag membuat pemilik bisnis memilih menggunakan snack box two pieces karena adanya bagian penutup yang membuat makanan menjadi lebih aman.

4. Food Paper Bag

Food paper bag merupakan salah satu kemasan makanan yang populer, digunakan oleh banyak pemilik bisnis makanan. Mengapa food paper bag bisa populer? Selain desainnya yang menarik dan nyaman digenggam, food paper bag juga mampu melindungi makanan dengan baik. Selain itu, food paper bag juga bisa digunakan sebagai kemasan untuk branding sebuah bisnis. Pilihan yang tepat untuk membangun brand bisnis makanan Anda.

5. Paper Bowl

Sebenarnya, paper bowl sudah cukup luas digunakan sebagai kemasan makanan. Namun, kemasan ini semakin populer sejak boomingnya makanan Korea, seperti tteokbokki. Salah satu kelebihan paper bowl dibandingkan dengan kemasan lainnya adalah paper bowl sangat praktis dan bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan, dari yang ditumis, berkuah, hingga yang direbus.

6. Paper Bag

Tidak lengkap rasanya jika paper bag tidak masuk list sebagai tempat kemasan makanan. Paper bag sangat dibutuhkan di semua lini bisnis, termasuk juga bisnis makanan. Karena bagi pelanggan yang melakukan pemesanan take away akan membutuhkan kemasan untuk membawa makanan tersebut, dan yang paling banyak digunakan saat ini adalah paper bag. Paper bag banyak menjadi pilihan para pelaku bisnis karena terbuat dari bahan kertas yang lebih ramah lingkungan dan bisa diberi desain yang sesuai dengan keinginanmu.

Itulah beberapa jenis tempat kemasan makanan yang bisa menjadi pilihan untuk usaha kuliner yang Anda jalankan. Semua kemasan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah hanya di Manuva sebagai salah satu tempat custom box jakarta yang memiliki banyak jenis kemasan.

Dengan melakukan pemesanan kemasan melalui Manuva, Anda akan merasakan banyak fitur yang akan membantu memperlancar sistem pemesanannya. Manuva akan selalu ada untuk memberikan kemasan yang sesuai dengan keinginan pelanggan.