Bentuk dan desain yang menarik pada kemasan adalah dua hal penting yang akan mempengaruhi kepuasan pembeli saat menerima produk. Pelaku usaha tidak cukup jika hanya memperhatikan rasa pada makanan yang dijualnya saja, tetapi juga harus memperhatikan kemasan yang digunakan.

Usaha di bidang industri makanan kini semakin berkembang pesat, hal tersebut yang akhirnya memicu kemunculan kemasan yang lebih kekinian dan pastinya lebih aman digunakan sebagai kemasan untuk makanan. Ini dia 5 bungkus makanan kekinian.

1. Standing Pouch

Seiring dengan berkembangnya bisnis di bidang kuliner, kini ada bungkus makanan yang namanya standing pouch. Standing pouch ini sedang banyak digemari oleh para pelaku bisnis karena bentuknya ramping dan simple, standing pouch ini juga sudah dilengkapi dengan zipper, dengan begitu sangat mudah untuk menutupnya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Jenis Shipping Box Berkualitas

Standing pouch ini ada yang terbuat dari plastik dan ada juga yang terbuat dari bahan kertas. Jika Anda ingin memperlihatkan produk yang dijual, Anda bisa menggunakan standing pouch yang terbuat dari bahan plastik karena transparan. Tetapi jika Anda ingin membuat konsumen lebih penasaran dengan produk makanan yang Anda jual, maka bisa menggunakan standing pouch yang terbuat dari bahan kertas.

2. Paper Lunch Box

Bungkus makanan kekinian yang kedua adalah paper lunch box, pembungkus yang satu ini juga saat ini sedang banyak digunakan oleh beberapa brand makanan besar karena praktis untuk digunakan. Kemasan ini biasanya digunakan untuk membungkus nasi goreng, ayam geprek hingga salad.

Selain itu, kemasan ini juga mudah untuk dibawa kemana-mana. Jadi, konsumen yang membeli makanan yang Anda jual tidak khawatir akan kesulitan untuk merasakan nikmatnya makananan yang sudah dibeli, karena sudah diwadahi dengan paper lunch box.

3. Paper Bowl

Buat Anda yang menjalan bisnis kuliner dengan banyak menu yang berkuah, jangan resah. Karena ada kemasan yang bisa memenuhi kebutuhanmu yaitu paper bowl. Paper bowl sangat cocok untuk makanan berkuah seperti tteokbokki, ramen hingga baso aci yang sedang hype saat ini.

Sama seperti paper lunch box, kemasan paper bowl ini juga sangat mudah untuk dibawa kemanapun, jadi sangat mudah untuk menikmati makanan dimanapun. Dan pastinya bahan pembuatan paper bowl dari Manuva sudah aman untuk makanan ya.

4. Alumunium Foil Cup

Alumunium foil yang diketahui oleh banyak orang hanyalah selebaran pembungkus yang akan kusut jika sudah digunakan. Tetapi tahukah Anda bahwa ada alumunium foil cup yang kini jadi bungkus makanan kekinian?

Penggunaan aluminium foil cup ini biasanya untuk makanan yang bisa langsung dipanggang atau dipanaskan berbarengan dengan kemasannya. Misalnya spageti atau mentai. Kemasan ini juga bisa digunakan untuk makanan manis seperti klapertart dan sejenisnya.

Selain untuk mempermudah pengolahan dan penyajian makanan, aluminium foil cup ini juga bisa bikin tampilan makanan yang Anda jual menjadi lebih menarik tanpa merusak bentuk makanan yang akan dihidangkan.

5. Gable Box

Gable box adalah contoh kemasan yang umumnya terbuat dari bahan karton dan dilengkapi dengan jinjingan di bagian atas untuk lebih mempermudah saat membawa kemasan. Gable box memiliki banyak ukuran, ada yang standar dan ada yang besar.

Kemasan ini biasanya digunakan untuk produk makanan seperti ayam goreng atau juga bisa digunakan untuk kemasan brownies, cupcake dan juga donut.

Baca juga: Ketahui Kegunaan Flute Pada Corrugated Box

Itulah beberapa bungkus makanan kekinian yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat tampilan makanan yang Anda jual bisa lebih menarik perhatian banyak konsumen.

Butuh kemasan yang elegan dan berkualitas? Manuva siap memenuhi kebutuhan Anda akan produk kemasan yang bisa mengemas produk Anda dengan kualitas kemasan terbaik. Dapatkan kemasan dengan jaminan garansi dari Manuva dan harga terjangkau di kelasnya. Kunjungi www.manuva.com sekarang!