Bulan ramadan sebentar lagi tiba. Bagi umat muslim di seluruh dunia, melakukan ibadah puasa merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Tidak hanya itu, umat muslim percaya bahwa selama bulan ramadan, keberkahan Tuhan YME berlimpah sehingga setiap orang berlomba mengubah kebiasaannya agar lebih baik lagi. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang adalah menjalani aktivitas sehari-hari dengan go green.

Salah satu gaya hidup go green yang dilakukan adalah dengan mengurangi penggunaan kantong berbahan dasar plastik sekali pakai dan menggantinya dengan kemasan yang lebih ramah lingkungan. Sebagai pebisnis kemasan, tentu hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai ladang keuntungan.

Salah satu jenis kemasan yang biasa digunakan sebagai kemasan dalam menunjang aktivitas sehari-hari adalah tas spunbond. Memang, dibandingkan dengan kemasan ramah lingkungan lainnya, tas ini jarang digunakan. Bisa dibilang, masyarakat belum terlalu familiar dengan tas ini karena masih jarang digunakan dan belum diketahui banyak orang. Untuk itu, ada baiknya mengenal lebih dulu apa itu tas spunbond.

Baca juga: Peran Industri Cetak Kemasan dalam Membantu UMKM di Indonesia

Apa Itu Tas Spunbond?

Tas spunbond merupakan sebuah tas berbahan dasar kain sintetis. Kain sintetis memiliki tekstur yang khas, yaitu kaku dan kasar. Selain itu, kain ini memiliki permukaan berupa serat-serta yang lumayan rapat sehingga memiliki ketahanan yang baik. Tas ini biasanya diproduksi dengan aneka warna sehingga memiliki tampilan yang menarik.

Tas spunbond diciptakan sebagai salah satu kemasan ramah lingkungan pengganti kantong plastik sekali pakai. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh tas ini adalah kainnya yang mudah terurai oleh bakteri pengurai sehingga tas ini dikategorikan sebagai tas ramah lingkungan yang tidak merusak alam.

Memasuki bulan ramadan, biasanya sebagian masyarakat mengubah aktivitasnya menjadi lebih go green. Menggunakan kemasan ramah lingkungan merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan di bulan suci. Sebagai pemilik bisnis kemasan, momentum ini tentu harus dimanfaatkan agar bisa memaksimalkan keuntungan bisnis Anda.

Apa Saja Manfaat Tas Spunbond?

Sebagai salah satu kemasan ramah lingkungan, tas spunbond memiliki beberapa manfaat dibandingkan dengan kemasan lainnya. Berikut merupakan manfaat yang didapatkan ketika menggunakan tas spunbond sebagai kemasan penunjang sehari-hari.

1. Sebagai Medium Branding

Dewasa ini, semakin banyak brand yang menggunakan kemasan ramah lingkungan seperti tote bag atau tas spunbond sebagai medium kemas produk mereka. Memang, kemasan ramah lingkungan cenderung memiliki penampilan yang lebih menarik, elegan dan modern.

Dengan desain kekinian, tas spunbond sangat pas digunakan sebagai kemasan branding. Desain tas ini juga lebih berpotensi menarik perhatian target audience dibandingkan dengan kemasan plastik biasa.

2. Kemasan Souvenir

Di bulan ramadan, biasanya sering diadakan berbagai macam acara, mulai dari social event, acara buka bersama hingga seminar keagamaan. Tas spunbond merupakan kemasan yang pas digunakan sebagai kemasan untuk souvenir dari acara-acara tersebut.

Selain ramah lingkungan, menggunakan tas ini sebagai kemasan souvenir di acara-acara tertentu membuat penyelenggaraan acara menjadi terlihat lebih profesional dan formal. Coba bandingkan dengan kemasan berbahan dasar plastik, tentu kesan yang ditimbulkan akan berbeda, bukan?

3. Kemasan Paket Kebutuhan Harian

Biasanya, kala bulan ramadan tiba, banyak UMKM yang menjual kebutuhan harian menawarkan paket khusus dengan harga terjangkau. Tas spunbond dibutuhkan sebagai kemasan penunjang dari produk yang dijajakan kepada masyarakat. Dengan volume yang relatif besar, tas ini dapat menampung banyak produk di dalamnya.

Itulah penjelasan mengenai apa itu tas spunbond dan manfaatnya. Jika dibandingkan dengan kemasan tas ramah lingkungan lainnya, penggunaan tas spunbond belumlah masif dan luas. Namun, tas ini memiliki keunggulan lain, yakni harganya yang relatif lebih murah.

Anda tertarik menggunakan tas spunbond sebagai kemasan produk Anda? Manuva siap menghubungkan Anda dengan produsen kemasan berkualitas yang terpercaya. Dengan dukungan banyak vendor, Anda tidak perlu khawatir untuk menyediakan kemasan dengan harga tinggi. Semua bisa dilakukan di Manuva. Hubungi Tim Manuva sekarang dan kemas kesuksesan Anda.