Inovasi di dalam pembuatan kemasan yang ramah lingkungan terus dilakukan. Memang, seiring semakin parahnya krisis iklim, banyak produsen kemasan berlomba dalam membuat kemasan pengganti kantong plastik yang lebih ramah lingkungan namun memiliki ketahanan yang kuat. Salah satu inovasi yang dibuat adalah tas spunbond.

Kemasan yang ramah lingkungan memang mutlak diperlukan. Hal ini merupakan imbas dari semakin rusaknya lingkungan akibat segala jenis limbah berbahan dasar plastik. Ya, plastik memang ada di mana-mana dan digunakan untuk banyak hal. Faktor utama mengapa plastik dipilih adalah karena harganya yang murah, mudah didapatkan dan tahan lama.

Baca juga:6 Jenis Box Kardus Untuk Makanan Take-Away

Namun, perubahan perlu dilakukan. Untuk itulah muncul berbagai jenis kemasan pengganti kantong plastik yang lebih ramah lingkungan. Permintaan untuk kemasan yang lebih ramah lingkungan juga semakin besar. Kampanye secara masif yang dilakukan oleh berbagai elemen, mulai dari elemen masyarakat, NGO hingga media mengenai krisis iklim semakin membuat banyak orang akan pentingnya menjaga lingkungan dan mulai mengubah perilaku dalam menggunakan kemasan. Tas spunbond merupakan salah satu alternatif dalam upaya mengubah perilaku penggunaan kemasan.

Apa itu Tas Spunbond?

Lantas, apa itu tas spunbond? Tas spunbond adalah sejenis tas yang terbuat dari campuran bahan kimia, kain sintetis dan biji plastik. Tas ini memiliki tekstur yang kaku dan memiliki serat-serat yang rapat. Meskipun terbuat dari biji plastik dna mengandung bahan kimia, tas ini tetap ramah terhadap lingkungan dan mudah terurai. Selain itu, serat-serat kaku tetap membuatnya lembut ketika Anda sentuh.

Karena diciptakan sebagai pengganti kemasan berbahan dasar plastik, tas ini memiliki ketahanan yang baik. Bahkan, tas ini bisa digunakan berkali-kali setelah penggunaan pertama kali. Jika disimpan dengan baik dan benar, tas ini bisa digunakan untuk segala jenis aktivitas sehari-hari sebagai kemasan produk kebutuhan sehari-hari.

Jika dibandingkan dengan kemasan ramah lingkungan lainnya, misalnya paper bag, tas spunbond memiliki ukuran yang cenderung lebih besar. Hal ini memungkinkan Anda untuk membawa banyak isian di dalamnya. Ukurannya yang besar membuat tas ini lebih efektif digunakan sehari-hari.

Manfaat Tas Spunbond untuk Bisnis Anda

Tahukah Anda bahwa penggunaan tas spunbond bisa berdampak baik terhadap bisnis Anda? Beralih dari kemasan berbahan dasar plastik ke kemasan yang lebih ramah lingkungan tidak hanya membantu meminimalisir kerusakan lingkungan akibat limbah plastik, tetapi juga memberikan persepsi bagus untuk brand Anda. berikut merupakan manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika beralih menggunakan tas ini.

1. Memberi Pesan bahwa Anda Peduli

Ketika Anda beralih menggunakan tas spunbond sebagai kemasan produk Anda, hal ini bisa dilihat bahwa Anda memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Anda tidak hanya peduli dengan peningkatan sales dan keuntungan semata. Tentunya hal ini akan berdampak positif terhadap citra brand Anda.

Tidak hanya itu, menggunakan tas ini sebagai kemasan produk juga merupakan sinyal bahwa Anda juga peduli dengan konsumen Anda. Tas spunbond memiliki desain yang modern, elegan, ramah lingkungan dan modis. Dengan beralih ke tas ini sebagai kemasan produk, Anda hendak memberikan pengalaman lebih kepada konsumen Anda ketika mereka berinteraksi dengan brand Anda.

2. Modern namun Murah

Dengan desain yang kekinian, tas ini menambah kesan elegan ketika digunakan. Tidak hanya itu, ukurannya yang relatif besar bisa digunakan untuk mengemas banyak isian produk namun tetap terlihat elegan dan modis. Selain itu, semakin banyak produsen kemasan yang memproduksi tas ini membuat ketersediaannya di pasaran mudah ditemukan. Hal ini membuat tas ini dibanderol dengan harga relatif murah.

3. Unik

Coba Anda lihat kompetitor Anda. Apakah mereka masih menggunakan kemasan berbahan plastik? Jika iya, ini bisa menjadi kesempatan Anda dalam persaingan dengan kompetitor Anda. Tas spunbond akan membuat brand Anda terlihat lebih unik dibandingkan dengan kompetitor Anda. Tas ini juga bisa menambah value lebih terhadap produk Anda sehingga brand Anda akan dianggap lebih bagus dibandingkan dengan kompetitor.

Baca juga: Ketahui 3 Tipe Box Kardus yang Beredar di Pasaran

Manuva sebagai salah satu partner terbaik dalam menyediakan kemasan ramah lingkungan, siap membantu Anda dalam menyediakan tas spunbond untuk bisnis Anda. dengan harga yang terjangkau dan bahan dasar berkualitas, Manuva siap membantu Anda dalam membangun bisnis Anda. Kunjungi Tim Tele Manuva dan bangun bisnis Anda!