Pizza merupakan salah satu makanan impor asal Italia yang sangat populer di Indonesia. Bentuknya yang membundar dengan berbagai macam jenis topping dan saus di atasnya membuat makanan ini unik dan enak. Betapa populernya pizza membuat banyak owner bisnis makanan yang memasukkan pizza ke dalam menu utama mereka.

Sebelum layanan pesan antar makanan secara online populer, pizza biasa disajikan secara langsung di tempat, baik itu di restoran, kedai, maupun kafe. Seiring populernya layanan pesan antar makanan secara online, menyantap pizza di rumah semakin umum dilakukan. Pizza box juga semakin populer digunakan sebagai medium kemas makanan tersebut.

Baca juga: 6 Rekomendasi Box Makanan untuk Setiap Jenis Kuliner

Namun, tahukah Anda bahwa kemasan pizza tidak hanya berfungsi sebagai pelindung makanan saja? Faktanya, pizza box memiliki beberapa manfaat lainnya. Sebelum mengetahui apa manfaat kemasan pizza box, ada baiknya Anda mengetahui lebih dalam apa itu kemasan yang sering digunakan sebagai packaging pizza tersebut.

Kenalan dengan Pizza Box

Pizza box adalah sebuah kemasan yang digunakan sebagai medium kemasan pizza. Bentuk pizza yang membundar membuat kemasannya harus menyesuaikan. Sebelumnya, kemasan untuk pizza umumnya kardus berbentuk persegi berwarna coklat.

Namun, seiring berjalannya waktu, inovasi bentuk pizza terus dilakukan. Bentuk pizza dewasa ini semakin beragam dengan berbagai macam topping dan rasa. Bentuk pizza yang semakin unik membuat kemasannya juga harus menyesuaikan dengan bentuknya.

Saat ini, pizza box tersedia dalam berbagai macam ukuran. Untuk pizza kecil, biasanya menggunakan kemasan berbentuk persegi kecil dengan ukuran berkisar 12 x 12 x 5 sampai 16 x 16 x 5. Sedangkan ukuran pizza yang besar, berkisar 31 x 31 x 5,5. Baru-baru ini, terdapat sebuah pizza yang memanjang, dikemas menggunakan kemasan kardus memanjang.

Manfaat Pizza Box

Pizza box umumnya digunakan sebagai medium pelindung bagi pizza dari polusi, debu dan udara kotor lainnya. Selain itu, kemasan ini juga melindungi kualitas pizza agar dapat dikonsumsi dengan baik. Namun, pizza box memiliki manfaat lain yang wajib Anda ketahui.

  • Melindungi Pizza

Ini merupakan fungsi utama dari pizza box. Dengan menggunakan kemasan ini, pizza tidak hanya akan terlindungi dari polusi udara, debu, virus dan asap. Pizza juga akan tetap terjaga kualitasnya sehingga konsumen Anda bisa menikmati pizza dengan layak.

  • Sarana Promosi

Tahukah Anda bahwa menggunakan kemasan pizza yang unik dan menarik bisa menjadi sarana promosi brand Anda? Ya, kemasan yang unik bisa membantu Anda melawan kompetitor sekaligus mempromosikan produk pizza Anda ke konsumen. Jadi, cetaklah pizza box yang unik agar produk Anda lebih dikenal.

  • Sebagai Branding

Kemasan yang unik akan membuat produk Anda lebih dikenal di masyarakat. Apalagi jika Anda merupakan pemain baru di bidang bisnis makanan. Mencari dan mendapatkan target market tentu akan jauh lebih mudah ketika Anda mudah dikenal. Lebih lanjut, pizza box juga membantu Anda melakukan branding.

Baca juga: Keunggulan Digital Printing untuk Bisnis Anda

Sebagai contoh, bisnis makanan Anda menyasar pasar anak muda. Anda bisa menggunakan pizza box dengan desain yang colorful dan penuh warna. Anda juga bisa menyisipkan slogan tertentu yang unik agar branding Anda semakin berhasil. Namun pastikan warnanya tidak berlebihan.

Jika Anda hendak mencari partner dalam menyediakan pizza box, Manuva siap menjadi solusi Anda. Bahan dasar yang berkualitas mampu melindungi pizza Anda dan kualitasnya tetap terjaga. Hubungi Tim Tele Manuva sekarang dan kemas kesuksesan bisnis Anda.