Ada banyak kemasan siap pakai yang dijual di pasaran kini yang dianggap lebih efisien. Proses pembuatannya jadi lebih singkat dan sudah pasti biaya yang dikeluarkan pun jadi lebih murah daripada memesan custom packaging.

Sayangnya, ada banyak kekurangan saat sebuah bisnis memutuskan untuk memakai kemasan siap pakai. Mulai dari spesifikasinya yang bisa saja tidak cocok untuk jenis produk yang dijual, terasa terlalu plain karena tidak unik atau inovatif, dan yang paling mengganggu adalah membuat produk terlihat sama dengan produk sejenis pada umumnya.

Ini jadi salah satu alasan mengapa sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk memilih tas custom packaging murah bagi bisnis Anda. Masih banyak alasan lainnya yang juga jadi kelebihan dari memakai custom packaging itu sendiri.

Dalam beberapa tahun belakangan, tas berkembang menjadi salah satu medium kemasan yang banyak digunakan oleh banyak brand. Baik brand besar maupun brand kecil mulai beralih menggunakan tas kemasan. Terdapat beberapa alasan mengapa banyak brand yang mulai beralih menggunakan tas.

Baca juga: Paper Bag, Lebih dari Sekadar Tas Kemasan Pengganti Kantong Plastik

Banyak Brand Mulai Beralih Menggunakan Tas Custom Packaging

Tidak hanya brand terkemuka yang mulai menggunakan tas sebagai medium kemasnya, brand kecil pun mulai menggunakan tas sebagai kemasan produknya. Alasan utama mengapa banyak brand beralih menggunakan tas adalah karena kampanye krisis iklim. Memang, tas merupakan salah satu kemasan ramah lingkungan yang beredar di pasaran.

Selain sebagai pengganti dari kantong plastik, tas juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu modern dan kekinian. Selain itu, tas yang digunakan biasanya didesain dengan custom packaging sehingga terlihat jauh lebih menarik dan unik. Tas memberikan manfaat tidak hanya untuk brand yang menggunakannya, tetapi juga konsumen yang membeli produk dari brand yang menggunakan tas sebagai kemasan.

Menggunakan tas custom packaging juga menunjukkan bahwa brand Anda peduli dengan user experience atau pengalaman dari konsumen Anda. tas juga bisa membantu brand Anda untuk membentuk identitas baru yang lebih peduli terhadap konsumen Anda. Oleh karena itu, mulailah beralih kepada tas custom packaging.

Terdapat beberapa alasan mengapa tas custom packaging dipilih oleh banyak brand sebagai medium kemas produk mereka. Selain harganya yang murah, desainnya yang modern namun simple, berikut merupakan beberapa alasan dipilihnya kemasan tas tersebut.

Tas Spunbound Membuat Produk Terlihat Lebih High Class

Salah satu jenis tas yang custom packaging adalah tas spunbond. Jenis tas ini memiliki bentuk yang relatif lebih lebar dibandingkan dengan totebag. Jenis tas ini terbuat dari perpaduan antara biji plastik dan kain sehingga lebih kuat dan tahan lama. Meskipun terbuat dari biji plastik, namun tas spunbond tetap ramah lingkungan karena mudah diurai.

Tas jenis ini cocok untuk custom packaging. Anda bisa mendesain sendiri sebelum dilakukan proses produksi. Anda bisa meletakan gambar tertentu di bagian badan tas, mendesain ulang dengan warna sesuai produk dan brand hingga menyediakan frasa atau kalimat tertentu di bagian badan tas.

Harga Totebag Lebih Murah Dibanding Kemasan Lainnya

Tas totebag merupakan salah satu jenis tas yang biasa dijadikan medium kemas produk oleh banyak brand. Salah satu kelebihan yang membuat tas ini dipilih oleh banyak brand adalah ukurannya yang lebih ringkas. Karena ukurannya yang lebih kecil, harga totebag lebih murah dibandingkan kemasan lainnya.

Lapisan dari totebag memang tidak terlalu tebal. Namun, tas ini cukup kuat untuk menahan produk. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kustomisasi terhadap totebag sehingga tampilannya jauh lebih menarik dan eye-catching.

Tas Belanja Lipat yang Cocok untuk Produk Harian

Tas belanja lipat merupakan salah satu jenis tas yang memiliki desain seperti totebag. Namun, tas lipat memiliki desain yang lebih lebar dan menyerupai plastik. Memang, tas ini terbuat dari biji plastik namun tetap ramah lingkungan. Biasanya, tas belanja lipat digunakan sebagai medium kemas untuk produk harian seperti susu, makanan ringan, minyak goreng, bumbu, sayuran dan lainnya.

Baca juga: Pentingnya Material Food Grade dalam Kemasan Makanan

Plastik Bag Lebih Tahan Dibandingkan Kemasan Lainnya

Plastik bag merupakan jenis kemasan umum yang digunakan oleh banyak brand ketika mengemas produk mereka. Salah satu alasan mengapa plastik bag dipilih adalah harganya yang murah. Memang, dibandingkan kemasan tas lainnya, kantong plastik memiliki bahan yang tidak ramah lingkungan. Namun, kantong ini memiliki ketahanan yang sangat baik. Seiring berjalannya waktu, mulai diproduksi kantong plastik berbahan dasar yang lebih ramah lingkungan. Plastik bag ramah lingkungan memiliki ketahanan yang sama dengan kantong plastik biasa.

Demikianlah ulasan mengenai jenis-jenis tas custom packaging yang bisa Anda gunakan. Jenis dan model yang variatif membuat Anda bisa memilih tas kemasan tersebut sesuai dengan produk yang Anda tawarkan kepada konsumen.

Anda tertarik untuk memesan tas custom packaging? Manuva siap membantu. Anda bisa memesan tas sesuai dengan selera Anda. Bahkan pilihan kustomisasi memudahkan Anda untuk mementukan desain yang sesuai dengan banyaknya model pilihan tas. Segera hubungi Tim Tele Manuva dan kemas sukses Anda.